Rabu, 05 November 2008

MENGAPA HARUS ORANG ASING YG MENJUAL INDONESIA

Buka saja berbagai situs on line untuk booking hotel atau wisata di Indonesia. Luar biasa banyaknya dan hebatnya malah orang asing atau negara lain yang muncul di situ menjual Indonesia. Hebat dan lengkap website nya.

Kini buka website travel Indonesia. Jauuuuuuhhhhh lah beh.

Saya memiliki seorang sahabat yang ternyata nama perusahaannya dipakai nama sebuah situs website yang menjual Bali, lengkap nya minta ampun. Dan ternyata.....itu website nya perusahaan yang beralamat di USA.

Yang ingin saya kemukakan di sini...memang kita masih jauh dan kalah cepat untuk cetak duit dari orang asing. Kecuali mungkin copet Tanah Abang dan mikrolet.

Paradigm kita yang harus berubah. Enggak mau berubah? Lihat 10 tahun kedepan. Travel Indonesia mungkin cuma korek kuping doang bisanya.

Enggak percaya? Coba aja.

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Saya percaya aja, pak/bu, memang kalo dibandingkan dengan luar negeri dalam beberapa hal kita masih agak ketinggalan...tapi yah mau dikata apa, kita2nya juga yang ngak mau maju, semua serba meniru...

ATAPDUNIA mengatakan...

Rekan Yosephine, akurat dengan apa yang kami postingkan. Sukses untuk Anda, silahkan meninggalkan e-mail aktif untuk selanjutnya kami akan kirimkan TRAVEL NEWS setiap bulannya sebagai up date perkembangan dari dunia wisata, di belahan dunia manapun. Salam Hangat, ATAP DUNIA